Motherboard Tidak Berfungsi dan Sistem Memberi Alarm – Pemecahan Masalah

Penyebab kegagalan ini sering memiliki aspek di bawah ini:

Peringatan memori

Peringatan memori cukup umum: sasis memiliki suara seperti “centang, centang, centang…” saat boot.

Jika hanya terjadi sesekali, Anda cukup memperbaikinya dengan membuka kotak, melepas bank memori, dan memasukkannya kembali. Namun perlu diingat untuk mencabut kabel listrik komputer saat menggambar dan mencolokkan bank memori jika memori akan terbakar secara tidak sengaja.

Jika ini sering terjadi, Anda harus melihat masalah ini dengan hati-hati. Secara umum, itu adalah bank memori tinpot, jari emas atau slot memori yang menyebabkan kontak yang buruk. Pertama-tama Anda dapat menghapus jari emas bank memori Anda dengan penghapus, dan kemudian memasukkan kembali bank ke slotnya. Jika metode ini tidak berhasil, dan ada celah di kedua sisi celah jari emas, Anda dapat mencoba mengisi celah dengan perekat lelehan panas untuk menghindari oksidasi lanjutan pada permukaan jari emas, tetapi perekat akan membuat bank memori sulit untuk ditarik keluar.

Alarm kartu video

Jika kartu video membunyikan alarm, sebagian besar karena sisipannya longgar dengan slotnya atau kartu tampilannya rusak, dan sebagian besar motherboard akan disertai dengan satu bunyi bip panjang dan dua bunyi bip pendek.

Pertama, Anda perlu membuka kotak situs slot online terpercaya dan memasukkan kembali kartu grafis. Jika masih alarm, kemungkinan chip kartu video rusak, jadi Anda harus memperbaiki kartu atau membeli yang baru. Untuk motherboard dengan fitur peringatan audio, Anda harus membedakan petunjuknya dengan hati-hati dan menyelesaikan masalahnya. Selain itu, Anda harus memeriksa slot AGP, jika ada beberapa barang kecil di slot, Anda harus mengeluarkannya, atau kartu video tidak dapat diletakkan di tempatnya.

Selain itu, ketidakcocokan antara kartu video dan motherboard juga akan menimbulkan masalah ini: kadang-kadang lampu monitor menyala secara normal, tetapi kadang-kadang Anda akan mendengar satu “centang” untuk lulus proses POST (Power-on self test), tetapi layar hitam muncul kemudian, dan lampu daya monitor menyala hijau. Masukkan kartu ini ke motherboard lain, itu berfungsi secara teratur. Dalam hal ini, Anda perlu mengganti kartu video.